(Vibiznews-Index) – Indeks S & P 500 berakhir sedikit

lebih tinggi pada hari Senin karena saham finansial menguat menjelang pertemuan Federal Reserve, namun indeks Nasdaq berhasil menguat tajam saat saham teknologi turun pada akhir sesi.

Lima dari 11 sektor di indeks utama S & P 500 berakhir lebih rendah. Meningkatnya imbal hasil Treasury A.S. mendorong kenaikan saham keuangan, karena tingkat suku bunga yang lebih tinggi cenderung untuk mengangkat keuntungan bank, namun sektor yang peka terhadap tingkat suku bunga seperti utilitas menjadi saham yang paling lemah.

Pertemuan Fed, yang dimulai Selasa, diperkirakan akan menghasilkan rincian bagaimana bank sentral akan melepas portofolio Treasuries senilai $ 4,2 triliun dan sekuritas berbasis mortgage, hampir satu dekade setelah krisis keuangan global.

Setelah mendorong S & P di atas tonggak 2.500 poinnya pekan lalu, investor menahan tembakan mereka karena mereka menunggu lebih banyak petunjuk mengenai kenaikan suku bunga berikutnya dari Ketua Fed Janet Yellen.

Dow Jones Industrial Average .JJI naik 63,01 poin atau 0,28 persen menjadi 22.331,35, S & P 500 .SPX menguat 3,64 poin atau 0,15 persen menjadi 2.503,87 dan Nasdaq Composite .XIC menambahkan 6,17 poin atau 0,1 persen menjadi 6.454,64.

Saham teknologi besar seperti Microsoft (MSFT.O) dan Google Alphabet (GOOGL.O) berada di bawah tekanan pada akhir sesi setelah Amazon mengatakan akan memindahkan biaya-biaya yang berkaitan dengan pemakaian servernya.

Saham Microsoft berakhir turun 0,2 persen sementara Alphabet turun 0,6 persen.

Sekitar 5,97 miliar saham berpindah tangan di bursa AS pada hari Senin, dibandingkan dengan rata-rata 5,91 miliar untuk 20 sesi terakhir.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research CenterEditor : Asido Situmorang